Selasa, 11 Februari 2020

Juknis Nudc Tahun 2021 (National University Debating Championship)

NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP JUKNIS NUDC TAHUN 2021 (NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP)




Petunjuk Teknis atau Juknis NUDC Tahun 2021 (National University Debating) Tahun 2021. Kompetisi debat berbahasa Inggris menjadi bagian penting dari pengembangan kompetensi mahasiswa di masa global. Kegiatan ini menuntut pengertian kepada info-gosip terkini, kemampuan mengolah berita, kesanggupan berkomunikasi efektif dengan bahasa Inggris dan kesanggupan berargumentasi. Kemampuan-kesanggupan tersebut diharapkan mahasiswa untuk menciptakan keputusan berdasarkan analisis yang rasional dan berterima, dan berinteraksi dengan penduduk internasional.

 

Menyadari pentingnya persaingan debat bagi kenaikan mutu lulusan dan pendidikan tinggi, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebarkan acara lewat kegiatan National University Debating Championship  (NUDC) sejak tahun 2008. Kegiatan tahunan ini telah menjadi ajang kasatmata bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menawarkan kesanggupan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, memajukan kepercayaan diri, membuatkan jejaring antar perguruan tinggi tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan kepada kebinekaan bangsa dan budaya.

 

NUDC tahun 2021 mempertemukan 112 tim terbaik se-Indonesia. Dengan memakai format debat badan legislatif, NUDC menuntut mahasiswa tidak hanya bisa mengungkapkan pandangan baru dalam bahasa Inggris, tetapi juga mampu menguasai pengetahuan global, menganalisis, menciptakan judgement,  dan meyakinkan publik. Di dalam debat, mahasiswa akan dihadapkan pada duduk perkara-duduk perkara konkret yang dialami suatu masyarakat atau bangsa. Mahasiswa harus bisa berposisi dan meyakinkan publik bahwa posisi mereka benar dan tepat. Oleh alasannya itu, debat merupakan media yang tepat dalam melatih kesanggupan negosiasi dan alasan mahasiswa dalam skala internasional. 

 

Institusi pendidikan di Indonesia sudah sepantasnya melakukan persaingan debat antar mahasiswa dalam rangka internalisasi semangat persaingan positif yang bermuatan tuntutan kemampuan komunikasi dan alasan. Sejalan dengan pertumbuhan zaman yang menuntut kecepatan, fleksibiltas, dan kemampuan beradapatasi dengan aneka macam keadaan, NUDC dilakukan secara daring.

 

Petunjuk pelaksanaan atau Juknis National University Debating Championship  (NUDC) Tahun 2021 ini disusun semoga penyelenggaraan NUDC di tingkat akademi tinggi, tingkat daerah maupun di tingkat nasional mampu terlaksana dengan baik. Kepada semua pihak yang membantu tersusunnya petunjuk pelaksanaan ini kami mengucapkan terima kasih.

 



Link download Juknis National University Debating Championship  (NUDC) Tahun 2021 (disini)

 

Demikian info ihwal Petunjuk Teknis atau Juknis NUDC Tahun 2021 (National University Debating) Tahun 2021. Semoga ada keuntungannya, terima kasih.





Sumber https://forumgurunusantara.blogspot.com


EmoticonEmoticon