Kamis, 27 Agustus 2020

Impresi Mengendarai All New Honda Beat Sporty Esp Cbs

Udah beberapa hari ini nyoba make All New Honda BeAT Sporty eSP CBS. Kesan pertama yang paling keliatan yaitu tampilan fisik yang lebih bohay daripada Honda Beat keluaran pertama.

 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
All New Honda BeAT Sporty eSP CBS Funk White.
Sumber Foto : AHM
Apabila daripada Honda Beat keluaran pertama yang masih karburator memang yang paling terasa yakni konsumsi BBM-nya, jauh sangat irit. Hal ini mungkin karena telah memakai teknologi baru, yakni eSP (Enhanced Smart Power).
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Tampak belakang lebih bohay.
Teknologi eSP mesin generasi terbaru versi skuter matic global milik Honda. Konon katanya, teknologi memajukan efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang dan mengembangkan penampilan kendaraan yang tinggi pada ketika berkendara.
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Teknologi eSP andalan di sepeda motor Honda Beat
Selain dilema konsumsi BBM yang terasa lebih ekonomis, tenaga dan suspensi lumayan berlainan jauh dengan Beat model sebelumnya. Ketika dikendarai di jalan agak keriting, lebih berasa empuk.

Head lamp juga nampak lebih terperinci ketika dipakai di malam hari. Cuma sayang banget gak ada switch on off head lamp, jadi nyala terus tuh ya ....
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Tombol di stang sebelah kanan hanya ada tombol starter
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Head lamp lebih besar dan bening
Hal lain yang gres adalah bagasi di bawah jok lebih besar.
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Bagasi lebih lapang
Yang menambah keren tampilan ialah striping yang lebih nampak dinamis yang lezat dipandang.
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Striping depan
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Striping samping
Nampaknya teknologi CBS (combi brake system) sungguh membantu dalam proses pengereman, karena kendaraan bergerak ke depan makan pengereman akan lebih efektif jika dipadukan dengan pengereman roda depan.
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Combi brake system (CBS)
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Combi brake system (CBS) plus rem parkir yang semakin kecil
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Combi brake system (CBS)
Hal yang nampak sepele tetapi menolong para boncenger yakni penambahan step buat yang dibonceng sehingga akan lebih tenteram pijakan kakinya.
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Step buat boncenger
Cuma sayang banget panel speedometer masih klasik dan hampir tanpa pergantian sama sekali, hanya ditambah indikator check engine aja.
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Speedometer tanpa pergeseran yang mempunyai arti
Nah, saya gak ngerti, kenapa tombol klakson dan lampu sen posisinya dibalik ya ? Pada Beat edisi terdahulu dan motor lain, posisi tombol klakson ada di bawah dan tombol sen ada di atasnya. Jadinya sering ketuker-tuker kalo ganti motor deh ....
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Posisi tombol klakson dan lampu sen pada All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Posisi tombol klakson dan lampu sen pada Beat edisi sebelumnya
 Kesan pertama yang paling keliatan adalah tampilan fisik yang lebih  Impresi Mengendarai All New Honda BeAT Sporty eSP CBS
Posisi tombol klakson dan sen pada Kawasaki KLX
Masalah klasik yang selalu muncul pada pembelian motor baru kini ini ialah lamanya proses pengurusan STNK dan BPKB. Oleh dealer, STNK dijanjikan akan final dalam 3 minggu dan BPKB gak tau kapan selesainya tapi diusahakan secepatnya. Akhirnya oleh dealer diberikan surat jalan dengan ungkapan ompang. Kata dealer mampu digunakan dan kondusif gak akan ditilang selama di dalam kota.

Itu impresi permulaan mengendari All New Honda BeAT Sporty eSP CBS.

Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon