Apakah Anda memulai dari awal, meluncurkan kembali bisnis Anda dengan identitas merek baru atau ingin mengoptimalkan taktik pemasaran hotel Anda untuk mendapatkan lebih banyak reservasi, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dikala menyangkut taktik penjualan hotel. Dalam artikel ini Anda memperoleh 12 strategi pemasaran penting untuk dipertimbangkan untuk hotel Anda.
1. Miliki Situs Web yang Hebat
Situs web inti dari setiap seni manajemen penjualan online yang terjadwal. Apapun tips penjualan hotel yang telah mengarahkan konsumen memiliki peluang ke website Anda. Situs web adalah tempat di mana orang-orang dapat mempelajari lebih lanjut wacana hotel yang anda pasarkan dan memutuskan apakah akan memesan atau tidak bermalam dengan Anda. Ini juga satu-satunya terusan distribusi online tempat Anda dapat menghasilkan pemasaran online pribadi tanpa potongan, sehingga sungguh penting Website Anda mampu melayani booking eksklusif secara mampu berdiri diatas kaki sendiri. Semakin banyak pengguna internet yang cuma mengandalkan ponsel pintar dan tablet mereka, website yang ramah mobile sangat diharapkan simpulan-tamat ini.
2. Lakukan SEO pada Situs Web Bersamaan dengan Beriklan di Mesin Pencari
Sangat disayangkan bila memiliki situs web namun susah bagi calon konsumen untuk menemukannya lewat mesin penelusuran opsi mereka. Pastikan Anda mengikuti SEO (Search Engine Optimization) dasar-dasar pemasaran online seperti memutuskan konten Anda kaya dan relevan, dengan keyword yang kuat dan kombinasi keyword yang memberikan website Anda potensi terbaik untuk di-klik. Pertimbangkan kemungkinan perumpamaan penelusuran saat merencanakan kampanye pemasaran SEO hotel Anda dan jangan lupa untuk memadukan keyword utama Anda dengan kata kunci sekunder yang berpengaruh seperti nama lingkungan atau distrik setempat Anda. Dan untuk hasil yang lebih singkat, beriklan secara terorganisir dan terencana di mesin-mesin penelusuran maupun media sosial mirip Google, Bing, Facebook, dll.
3. Bedakan Hotel Anda dari yang Lain
Untuk betul-betul bersaing di dalam persaingan, hotel Anda perlu menunjukkan sesuatu yang unik dan jelas berlawanan untuk memikat tamu potensial. Kampanye penjualan hotel Anda mesti bersinergi dengan setiap unit/ divisi di hotel. Layanan pelanggan yang bermutu perlu menjadi inti dari segalanya di industri perhotelan. Melakukan lebih untuk tamu Anda mampu menghasilkan kepuasan pelanggan yang optimal. Pastikan Anda melakukan sesuatu yang berlawanan, mulai dari memberi pelanggan sedikit makanan ringan dikala check-in, hingga menangkap pers lokal dan koneksi PR untuk menyinari program-acara sehubungan penjualan hotel.
4. Jangan Hanya Memasarkan Hotel, Pasarkan Lokasi
Banyak kandidat konsumen masih ragu-ragu apakah kota di mana hotel Anda berada yakni tempat di mana mereka ingin menghabiskan waktu liburan. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak mesti hanya berfokus pada akomodasi yang ditawarkan hotel Anda. Selain berilmu dalam mempromosikan layanan kamar prima dan kolam renang Anda, sama pentingnya untuk mempromosikan lokasi Anda. Apa yang menciptakan kota Anda menjadi daerah yang dikehendaki untuk dikunjungi? Calon pelanggan ingin mengetahui hal ini.
5. Memberikan Layanan Pelanggan Menyeluruh Sebelum, Selama dan Sesudah Kunjungan
Pemasaran dan layanan konsumen berjalan seiring, utamanya di industri perhotelan. Jika Anda memberikan layanan menyeluruh (sebelum, selama dan sehabis kunjungan) untuk konsumen Anda, maka mereka lebih mungkin menawarkan penilaian konkret dan melaksanakan hal yang sama dalam hal ulasan online acuan, dan kunjungan kembali. Selalu tentukan staf Anda dipekerjakan dan dilatih dengan mentalitas yang mengutamakan konsumen. Misalnya, pengunjung hotel Anda kesal dengan pemandangan dari kamar mereka dan tidak ada kamar terbuka lain yang tersedia. Cobalah untuk mencari tahu apakah Anda dapat memindahkan mereka selama sisa masa tinggal mereka nanti, dan untuk mengimbangi duduk perkara tersebut, berikan complimentary dan catatan goresan pena tangan yang meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Jenis layanan-layanan mirip ini dapat membuat dampak kasatmata yang bertahan sangat lama dan menunjukkan terhadap konsumen bagaimana Anda menghargai mereka.
Lanjutkan ke 12 Marketing Strategies for Hotel Bagian 2
Sumber https://tipsofden.blogspot.com
EmoticonEmoticon