Senin, 27 Juli 2020

Toyota Kijang Innova Modern Bukan Lagi Kendaraan Beroda Empat Multi Fungsi

Dari sisi eksterior, mobil mengalami pergeseran besar-besaran pada bab depan,
samping dan belakangnya. (istimewa/PT Toyota-Astra Motor).

Ternyata Toyota selaku leader pemasaran mobil di Indonesia terus melaksanakan inovasi. Salah satunya adalah akan diluncurkannya Toyota Innova terbaru. Berita peluncuran Toyot Kijang Innova dirilis Toyota Kijang Innova dalam waktu erat akan segera diluncurkan versi barunya. Toyota menyebutkan Kijang Innova bukan lagi suatu Multi Purpose Vehicle atau umumdisingkat MPV. Lah terus disebut apa?.

Interiornya juga tak kalah mentereng. Seperti terlihat di foto, kabin Kijang Innova
sekarang terasa lebih premium. Selain audio yang gres, ada lampu illuminator berwarna biru 
di bab atas yang seakan-akan mengelilingi penumpang dingklik kedua. 
(spesial-PT Toyota-Astra Motor).

“Kami sekarang menyebut Innova selaku Multi Performance Vehicle (kendaraan multi performa),” ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima terhadap wartawan Indonesia yang mengunjungi Nakajima di markas besar Toyota di Toyota City, Jepang, beberapa waktu kemudian.

Bos dari seluruh insinyur Toyota ini dengan ramah menunjukkan slide-slide perihal Kijang Innova yang sangat rahasia terhadap wartawan Indonesia final Oktober lalu.

Penampilan dashboard Toyota Kijang Innova. Desainnya menyatu dari kiri ke kanan,
namun mencolokdi bagian kemudi. Menurut desainer Toyota,
dashboard ini terinspirasi pada bentuk daun. (istimewa-PT Toyota-Astra Motor)

Baru beberapa hari kemudian, Toyota memperbolehkan wartawan untuk menyajikannya ke publik Indonesia. Hal ini dijalankan Toyota demi menjaga kerahasiaan Kijang Innova menjelang peluncuran perdana di Indonesia, pasar terbesar Innova di dunia.

Nakajima yang mempunyai sosok tinggi besar, beda mirip orang Jepang kebanyakan ini menegaskan Kijang Innova kini dibuat lebih tangguh dan lebih mewah. Kesan itu mampu tampakdari penggunaan mesin dan transmisi yang lebih cantik dari pendahulunya.

Semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan ialah mesin berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i.

Dari sisi penggerak, mesin juga mengalami perubahan. Untuk varian diesel memakai
tipe modern GD dengan VN Turbo. Sementara mesin bensinnya memakai 
dual VVT-i yang diklaim lebih bersih dan efisien.

Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya telah teruji.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis modern 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur penunjuk acuan mengemudi (drive mode) ialah, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini cuma digunakan di mobil segmen sedan kelas atas.

Bahkan pada line up A/T, transmisi 6 speed-nya juga disokong teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang menjinjing aura fun to drive ke dalam All New Kijang Innova

Brosur Toyota Kijang Innova, aneka macam fitur terbaru kendaraan beroda empat disajikan di sini,
mirip interior yang lebih mewah, fitur entertainment dan lainnya. (Luthfi Andika-detikOto).

Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon