Senin, 07 September 2020

Selfie Di Puncak Garuda, Mahasiswa Atma Jaya Terpeleset Ke Kawah Gunung Merapi

Foto terakhir Erri Yunanto di Puncak Garuda. Foto : Dok Bagus Deni

Foto dokumentasi yakni hal yang umum dikala di puncak gunung. Tetapi hati-hati dikala melaksanakan selfie di puncak gunung. Perhatikan selalu faktor keamanan. Semoga peristiwa terjatuhnya rekan Erri Yunanto (21) mahasiswa Universtitas Atma Jaya di puncak Gunung Merapi di Pucak Garuda ke dalam kawah sedalam 100-200 menjadi pelajaran buat kita semua. Erri yang dikabarkan jatuh pada ketika selfie di atas Puncak Garuda Gunung Merapi ini terpeleset hingga dikala ini belum ditemukan.

Turut bersedih hati kepada sesama teman kita @erriyunanto yang saya temui tadi dikala di Gunung Merapi (16/05/15). Ini yaitu foto sebelum ia terjatuh dari puncak tersebut ke dalam kawah gunung merapi. Ini adalah sebuah pelajaran yang sungguh harus harus di taati " janganlah kalian menantang Alam , Gunung mampu menjadi sahabat maupun sobat tetapi Gunung mampu juga mematikan. Janganlah ceroboh dan janganlah kalian menantang Gunung , ingatlah apabila puncak hanyalah bonus". Salam lestari. #repost @bagusdeni *pojok kanan, foto korban di waktu yg lain*
Foto kiriman @jogjamedia - Yogyakarta Jogja (@jogjamedia) pada


Kisah Erri jadi peringatan bagi kita untuk terus senantiasa berhati-hati dan berhati-hati dalam setiap langkah dan mawas diri saat berada di alam bebas. Tujuan utama mendaki gunung bukanlah puncak, namun pulang dengan selamat.

Mari kita sejenak mendoakan semoga proses evakuasi berjalan lancar dan keamanan untuk kawan Erri. 

Salam lestari !.

Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon