Sabtu, 05 Desember 2020

Cara Instalasi Whatsapp Untuk Pc

Setelah sekian lama dinanti, kesannya WhatsApp versi desktop resmi dirilis. Pengumuman hadirnya aplikasi chatting versi komputer ini disampaikan pribadi oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam sebuah artikel di akun Facebook resminya, Rabu (21/1/2015).

Bagaimana cara meng-install aplikasi tersebut di desktop (PC) dan laptop?. Pengguna ternyata tidak butuhmengunduh dan instalasi file khusus apa pun di PC untuk aplikasi WhatsApp versi ini.

 Pengumuman hadirnya aplikasi chatting versi komputer ini disampaikan langsung oleh  Cara Instalasi WhatsApp untuk PC
Aplikasi pesan instan WhatsApp tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone
Seperti yang telah diungkapkan oleh Koum, pengguna WhatsApp bisa langsung mengakses layanan tersebut lewat web browser atau peramban.

Itu artinya, pengguna hanya perlu memiliki browser di perangkat PC. Untuk abad permulaan peluncurannya, Koum meminta pengguna untuk melakukan aplikasi tersebut melalui peramban milik Google, adalah Chrome.

Sementara ini, gres pengguna WhatsApp di Android, Windows Phone, dan BlacBerry yang bisa menikmati fitur tersebut. Pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus sedikit bersabar. Menurut Koum, masih ada batas-batas dari platform Apple yang menciptakan fitur baru ini belum mampu berjalan.

Untuk mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome tersebut. Yang mesti dikerjakan sebelumnya yakni memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

Dalam laman tersebut, pengguna akan diminat untuk login memakai QR Code yang ada lewat aplikasi WhatsApp model modern. Caranya, dari aplikasi masuk ke hidangan "WhatsApp Web" untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di https://web.whatsapp.com di browser Chrome.

Pengguna memang tidak perlu melaksanakan registrasi gres untuk menggunakannya alasannya adalah fitur web ini cuma ialah perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2015/01/22/10010017/Cara.Instalasi.WhatsApp.untuk.PC

Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon