Senin, 07 September 2020

Cara Pesan Gojek ( Go-Ride ) Lewat Aplikasi Gojek

GoJek yaitu sebuah layanan booking ojek melalui aplikasi GoJek yang mampu didownload di Smartphone android & iPhone. Pendiri GoJek yakni putera orisinil Indonesia lulusan Harvard, Nadiem Makarim.

GoJek menawarkan 4 (empat) jasa layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggannya: Instant Courier (Pengantaran Barang), Transport (Jasa Angkutan), Shopping (Belanja) dan Corporate (Kerjasama dengan perusahaan untuk jasa kurir) yang menekankan kelebihan dalam Kecepatan, Inovasi dan Interaksi Sosial.


Kenapa GO-JEK warnanya hijau?
Hijau yakni warna yang menyimbolkan perkembangan dan kebangkitan. Hijau mengambarkan stabilitas dan ketahanan; namun juga diartikan selaku kemakmuran dan sesuatu yang berlimpah. Hijau yakni warna yang memiliki kombinasi arti positif, mirip halnya GO-JEK yang mempunyai misi untuk menenteng dampak faktual bagi lingkungan sekitarnya.

Saat ini para driver mitra GoJek memakai kendaraan roda dua (atau tiga) yang sudah diperiksa dengan seksama oleh Quality Control dari GoJek untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan. Beberapa kali di Media Sosial ada foto driver go-jek yang menggunakan motor besar atau motor eksotis mirip Ducatti, Can-Am spyder, dan Harley Davidson. Namun sepertinya hal ini cuma untuk penawaran khusus saja dan menyebabkan kehebohan untuk menaikkan popularitas Go-Jek di Masyarakat.

GoJek yaitu pionir ojek online di Indonesia. Pertama diresmikan tahun 2010, GoJek bertumbuh secara pesat sejak awal 2015 karena mengadakan acara promo referral gratis Rp50rb bagi pengguna baru. Saat ini GoJek telah di download lebih dari 1juta kali dan bertambah 50rb download per hari-nya. Jumlah kawan Gojek ketika ini ialah 50rb orang dan beroperasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar.

Bagaimana Cara Pesan Gojek  ( Go-Ride )  Melalui Aplikasi Gojek ? Kali ini Admin mau kasih tau kamu, cara pakai gojek, cara pakai aplikasi gojek ini sebenernya gampang kok, kamu tinggal download aja. 

buat Android download di sini

Buat Iphone ( ios ) di sini

baiklah udah di download ?
kalu sudah, tentukan GPS di Handphone kalian aktif, biar nanti lokasi kamu bisa eksklusif terdeteksi oleh aplikasi gojek nya. Kalau telah kalian tinggal buka aja aplikasi nya yang logo ini 


CARA PESAN GOJEK  ( GO-RIDE )  MELALUI APLIKASI GOJEK

kalo sudah dibuka, nanti penampilan nya akan mirip ini 

CARA PESAN GOJEK  ( GO-RIDE )  MELALUI APLIKASI GOJEK (2)

Pilih Go Ride ( lambang motor Orange )
nanti kamu akan masuk ke sini


·          lokasi Kamu akan dijadikan lokasi penjemputan secara otomatis. ( dari GPS Handphone kamu )

·          jika kau ingin memakai alamat lain,
acuan : kau ingin pesan gojek untuk ibu kau yang lagi di mall.
kau tinggal ketik nama mall nya di kolom titik biru. 
( titik biru mempunyai arti lokasi penjemputan )
( titik Orange yaitu titik Tujuan )

·          bila kamu sudah masukan alamat tujuan, dan kamu ingin memperjelas alamat kau, kau bisa tekan tanda Pensil, yang ada di sebelah alamat pemjemputan kau.

·          ( tanda pensil ini adalah Notes / catatan komplemen, biar nanti driver gojek lebih cepat tau di mana posisi kamu berada )

·          misal nya kamu lagi ada di mall gandaria city, kamu posisi nya di Pintu selatan. Kamu tulis di tanda pensil tadi. : pintu selatan. jadi nanti si driver sudah tau lokasi kau di mana, jika kamu tidak kasih isi notes , si driver bingung posisi kamu dimana... hehehehe

·          Berikutnya, kamu juga mampu memindah lokasi kau, jika GPS nya tidak akurat dengan posisi kau yang sebetulnya
 .


ini pola notes / pesan yang di isi, kau ada di jalan kemang selatan, sempurna nya di notes, kamu tulis Kantor Gojek, 

lanjut
bila kamu sudah masukan tujuan kamu, kamu akan dapat tarif harganya.
acuan dari kemang selatan ke Wisma 46 sudirman, kau bayar Rp 28.000 . 
kau bisa pilih pembayaran dengan Cash / Saldo Gopay.

untuk informasi wacana saldo Gopay, nanti mimin membuatartikel nya.


Kaprikornus Harga Rp 28.000 itu yang kau mesti bayar ke si driver gojek nya, ( biaya ojek )
bila sudah, silahkan tekan tombol Order, untuk mencari Driver.


kalau kau telah menerima Driver. kau akan menerima berita si driver nya,
ada nama. status , lokasi si driver nya,
kau pun mampu telepon / sms si driver, dengan menekan tombol sms / telepon 
di hidangan ini pun, bila kamu memesankan gojek untuk ibu / teman dll, kamu bisa melacak posisi si driver sudah sampai mana, jadi kalian tidak usah cemas, karena mampu kau lacak keberadaan posisi nya, dan yang terakhir.

jika perjalanan kamu menggunakan gojek sudah tamat, kamu mampu menunjukkan rating sesuai kepuasan kalian terhadap si driver tersebut,
maksimal bintang 5, minimal bintang 1.

dan kamu bisa menawarkan komentar baik / buruk perihal perjalanan kau dengan si driver,


Sudah paham ?  kalau telah paham, silahkan dipakai aplikasi nya ya. namun ingat, jangan gunakan aplikasi gojek untuk melakukan kejahatan ya.

aplikasi ini kan tujuan nya untuk memudahkan transportasi kamu.
mungkin segini dahulu aja kali ya, info yang bisa mimin kasih,
kalau kau ada pertanyaan, kamu mampu posting di komentar,
nanti mimin bantu jawab,

= Baca Juga =




Sumber https://carahiba.blogspot.com


EmoticonEmoticon