Selasa, 10 November 2020

Ternyata Raymond Sapoen, Capres Suriname Keturunan Banyumas

Raymond Sapoen capres Suriname keturunan Jawa (Suriname Herald)

Raymond Sapoen yaitu salah seoranng politisi Partai Pendawa Lima (PL), yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat besar lengan berkuasa Presiden Suriname dalam pemilu pada Mei 2015 mendatang. Dan ternyata adalah orang keturunan Banyumas.

Karir politiknya dimulai dengan menjadi penasihat hukum di Departemen Keuangan dan penasihat kebijakan, berlanjut di Departemen Perencanaan dan Pengembangan.

Pada November 1998, beliau diangkat menjadi Wakil Menteri Pendidikan dalam pemerintahan Presiden Wijdenbosch. Pada Pemilu 2010, ia menjadi pemimpin Partai Pendawa Lima.

Partai itu tergolong dalam koalisi Aliansi Rakyat bersama Partai Pertjaja Luhur yang dipimpin Paul Somohardjo. Walau Aliansi Rakyat hanya menemukan satu kursi, Sapoen terpilih di distrik Wanica.

Menjadi anggota dewan perwakilan rakyat, Sapoen yang lahir pada 25 Oktober 1967 itu, lalu ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan dalam pemerintahan Presiden Desi Bouterse, pada 2010.

Sejak 2012 hingga dikala ini, beliau menjabat Menteri Perdagangan dan Industri. Menjadi kandidat presiden untuk Pemilu Mei 2015, ia akan bersaing dengan petahana Desi Bouterse, yang hendak kembali mencalonkan diri untuk abad kedua.

Sumber : Vivanews

Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon