Senin, 07 Desember 2020

Peremajaan Pohon

Kemarin ada yang nanya ke saya, "apa sih peremajaan pohon ?", aku bilang aja "perlu kuliah 5 tahun untuk paham" hahaha .... Pertanyaannya parah banget deh, hal-hal kecil gitu gak perlu ditanyain kalo ia nilai mata pemikiran Bahasa Indonesia-nya sekurang-kurangnyaC atau orang yang sering ngobrol sama beliau itu kuliahnya asal lulus alias nilainya 30 % D minus hahaha ...

Terkadang banyak  juga sih yang salah kaprah dengan penanaman pohon atau yang sejenisnya. Sementara  ini orang masih berfikir waktu yang tepat untuk menanam yaitu musim hujan. Gak salah juga sih, alasannya saat musim hujan gak perlu direpotin dengan kegiatan siram menyiram tanaman. Tapi yang jadi dilema yakni animo hujan itu menghadapi isu terkini kemarau yang bisa menyibukkan.

Menurut saya sih waktu yang sempurna untuk menanam ialah simpulan isu terkini kemarau. Karena akhir ekspresi dominan kemarau artinya menghadapi isu terkini  hujan. Analoginya ialah ketika setelah musim acuh taacuh, makan akan dilanjutkan dengan trend semi.

Nah, dengan analogi sederhana saja, gak usah kuliah atau gak usah nanya-nanya yang membuatorang lain bete, sebenernya waktu untuk peremajaan tumbuhan itu sudah jelas, yakni akhir demam isu kemarau. Selain itu, ketika akhir animo kemarau akan ketauan flora mana yang mati sebab gak tahan dengan kondisi kekurangan air.
Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon