Minggu, 29 November 2020

5 Jurus Gadis Mabuk Firefox Dan Cara Membasminya

Sampai dengan tamat Januari 2015, agresi posting di akun Facebook yang dikerjakan oleh malware yang menjinjing tema Gadis Mabuk masih terus menjalankan aksinya dan kian menjadi-jadi serta tidak pandang bulu. (lihat gambar 1).


Gambar 1, Posting Gadis Mabuk yang hingga minggu ketiga Januari 2015 masih mengkonsumsi banyak korban.

Bagi anda yang gres menjadi korban, perlu anda ketahui bahwa posting Gadis Mabuk yang marak beredar di Facebook semenjak awal Desember 2014 ini dikerjakan bukan lewat apps Facebook, melainkan lewat ekstensi peramban (browser) Google Chrome dan Mozilla Firefox sehingga direktur Facebook tidak bisa melaksanakan banyak hal untuk menanggulangi masalah ini. Satu-satunya orang yang bisa melakukan pembersihan atas aksi jahat ini dengan efektif adalah pemilik komputer yang bersangkutan, baik melalui uninstal ekstensi jahat di peramban Chrome dan Firefox atau anda menggunakan antivirus yang mampu mendeteksi malware ini dan menghalangi instalasi serta membasmi ekstensi yang telah terinstal mirip G Data Antivirus. (lihat gambar 2)

Gambar 2, G Data Antivirus dan Total Security mendeteksi ekstensi Gadis Mabuk selaku Script.Malware.Itpiz.A

Membuat aib
Pembuat malware ini kelihatannya memang mengincar sebanyak mungkin korban dan kelihatannya dia tidak acuh akibat yang diperbuatnya bagi pemilik akun Facebook yang menjadi korbannya. Hal ini tampakdari aksi masif tag semua sahabat Facebook yang dikerjakan setiap kali posting Gadis Mabuk sukses dijalankan. (lihat gambar 3).


Gambar 3, Malware akan melaksanakan tag secara masif pada kontak akun Facebok yang menjadi korbannya
Jika pembuat malware ini merasa bahagia dan kemungkinan menerima keuntungan finansial dari aksi jahatnya, maka korban dari agresi malware ini sebaliknya dipermalukan sebab posting yang dilaksanakan Gadis Mabuk ini menjinjing tema yang tidak cocok dengan norma yang berlaku di penduduk , apalagi untuk anak cukup umur yang masih belum mampu membentengi dirinya dari efek negatif seperti alkohol, pornografi dan mabuk-mabukan.

G Data Antivirus melindungi anda dari aksi Gadis Mabuk
Jika anda memakai acara antivirus yang bisa mendeteksi malware ini, sekalipun anda mencoba untuk menginstal ekstensi ini, prosesnya tidak akan berjalan mulus sebab akan dihentikan oleh antivirus dan anda akan menerima pesan error seperti gambar 4 di bawah ini :


Gambar 4, Malware gadis mabuk tidak mampu terinstal dan menjadi korup pada komputer yang dilindungi G Data Antivirus
Menurut pantauan Vaksincom, peramban yang diincar oleh Gadis Mabuk pada varian terakhir hingga dengan selesai Januari 2015 terkonsentrasi pada Firefox. Tidak tanggung-tanggung, pembuat malware ini nampaknya sudah mempersiapkan 5 alternatif Gadis Mabuk ekstensi / add on di Firefox dengan nama yang berbeda-beda dengan nama macro play, ultra play, twin player dan megaplay. (lihat gambar 5 -  7).

 aksi posting di akun Facebook yang dilakukan  oleh malware yang membawa tema Gadis Mabuk  5 jurus Gadis Mabuk Firefox dan Cara Membasminya
Add caption

Gambar 5, Add-ons Macro Play 2.1 di Firefox yang melaksanakan posting Gadis Mabuk pada akun FB
Gambar 6, Add-ons Mega Play yang mau melakukan posting Gadis Mabuk
Gambar 7, Add-ons Firefox Ultra Play yang melaksanakan posting FB Gadis Mabuk

Tema yang dipakai juga bervariasi namun tidak jauh-jauh dari alkohol, mabuk dan perempuan mirip :
  • Menyeluruh, itulah apa alkohol kerjakan
  • Kombinasi perempuan dan alkohol
  • Wow Cewek mabuk Di pantai Lucu
  • Gadis-gadis mabuk yang lucu
  • Itulah yang dijalankan alkohol, sangat lucu
  • Video Lucu Banget Dijamin Ngakak
  • Cewek mabuk Di pantai Lucu , Kocak banget
  • sangat lucu, lihat

Bila akun Facebook anda melaksanakan posting Gadis Mabuk, artinya peramban / browser di komputer anda telah terinfeksi malware ini dan add-ons atau ekstensi yang menyebabkan hal ini mesti dibersihkan / uninstal. Malware ini akan bisa melaksanakan posting hanya jika komputer anda diaktifkan dan memiliki koneksi ke internet. Namun bila anda merasa peramban di komputer anda sudah bebas dari ekstensi Gadis Mabuk atau komputer anda sudah terlindungi oleh program antivirus yang mampu mendeteksi malware ini, atau komputer anda tidak menyala namun kok akun Facebook anda aktif melakukan posting dan tag teman-teman anda, kemungkinan ada komputer lain yang melakukan hal ini. Bagaimana hal ini mampu terjadi ?
Salah satu penyebab yang mampu terjadi yaitu akun Facebook anda pernah diakses dari komputer lain yang terinfeksi Gadis Mabuk mirip komputer di warnet atau komputer kantor dan komputer tersebut menyimpan kredensial akun Facebook anda dan melaksanakan posting Gadis Mabuk dari akun anda. Untuk kasus ini, bila anda tidak memiliki jalan masuk lagi ke komputer tersebut, cara yang efektif untuk menghalangi posting Gadis Mabuk adalah mengganti password akun Facebook anda.

Membasmi Gadis Mabuk
Pada prinsipnya, jikalau anda ingin membasmi Gadis Mabuk dari komputer anda, anda cuma perlu meniadakan ekstensi jahat pada peramban Google Chrome dan Firefox yang menjadi biangkeladi dan melakukan posting tanpa sepengetahuan anda. Langkah pertama ialah mengidentifikasi nama ekstensi / add-ons dan menghapusnya. Dalam bimbingan ini Vaksincom memperlihatkan langkah-langkah untuk membasmi Gadis Mabuk dari add-ons dari peramban Firefox karena berdasarkan pantauan Vaksincom dikala ini penyebaran utama Gadis Mabuk disebabkan oleh eksploitasi pada add-ons di Firefox. Jika anda ingin mendapatkan langkah membasmi Gadis Mabuk pada Google Chrome mampu dilihat pada artikel Vaksincom dengan judul 10 Langkah Anti Gadis Mabuk by Vaksincom di http://www.vaksin.com/gadis-mabuk-4-0

Sedangkan langkah membasmi Gadis Mabuk teranyar ialah selaku berikut :
  • Buka peramban Firefox
  • Ketik “about:addons” dan tekan [Enter] untuk membuka layar Add-ons
  • Klik [Extensions] pada kolom di sebelah kiri untuk membuka layar ekstensi dan identifikasi nama addons yang terinstal. Dalam teladan ini nama ektensinya yaitu Macro Play 2.1 (lihat gambar 8)
Gambar 8, Addons / ekstensi jahat Gadis Mabuk dengan nama Macro Play
Selain Macro Play, nama addons yang digunakan oleh Gadis Mabuk ialah Twin Player, Ultra Play dan Mega Play. Namun nama addons tersebut mampu saja berganti dan jikalau anda ragu atau tidak menemukan ekstensi tersebut, anda mampu menggunakan antivirus yang bisa mendeteksi ekstensi ini.

  • Klik tombol [Remove] untuk meniadakan ekstensi Gadis Mabuk, dalam acuan ini addons yang ingin diremove adalah Mega Play 1.0 (lihat gambar 9)
Gambar 9, Remove ekstensi Gadis Mabuk dengan klik tombol [Remove]
Ekstensi akan dihapus dan muncul layar konfirmasi Mega play has been removed. Klik [Restart now] untuk restart Firefox.


Sumber : www.vaksin.com

Sumber https://ghost-ships.blogspot.com


EmoticonEmoticon